Pelepasan Tim Medis PKU Delanggu ke Sulteng

Bencana tsunami dan gempa bumi yang terjadi di Paludan Donggala, Sulawesi Tengah menimbulkan luka yang mendalam. Guna merespon hal tersebut, RSU PKU Muhammadiyah Delanggu memberangkatkan tim bantuan medis untuk membantu korban musibah gempa. Selain memberangkatkan tim, RSU PKU Muhammadiyah Delanggu turut mengirimkan bantuan obat-obatan kepada korban bencana. Pelepasan pemberangkatan berlangsung di halamandepan RSU PKU Muhammadiyah Delanggu pada hari Kamis 11 Oktober 2018, yang rencananya akan diberangkatkan pada hari Jumat 12 Oktober 2018.

Tim yang diberangkatkan terdiri dari satudokter yaitu dr. Bhara Juliandika Irdi dan satu perawat ruang IGD M. Edi Purnomo, AMK.

Pelepasan dihadiri langsung oleh Direktur RSU PKU Muhammadiyah Delanggu, dr. Muhamad Ma’mun Sukri, M.PH  beserta Kabag dan Kabid serta Wakil Ketua DMC Rifan Samsuri, AMK. Pemberangkatan Tim DMC dilaksanakan berdasarkan surat mandate dari PP Muhammadiyah. Tim DMC PKU Muhammadiyah Delanggu ditunjuk karena berkompeten dan sudah legal.“ Harapannya semoga dengan dikirimnya perwakilan tim medis PKU Delanggu dapat meringankan beban saudara di Palu dan Donggala” ungkap Ma’mun.

Dikirimnya tim medis ini sebagai bentuk konstribusi RSU PKU Muhammadiyah Delanggu dalam membantu meringankan beban saudara-saudara yang ada di Palu, Donggala dan sekitarnya. Rumah Sakit berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban saudara kita disana dan juga membantu tugas pemerintah dalam hal kesehatan. Selain itu tim ini juga membawa obat-obatan dan peralatan medis sehingga nantinya dapat bekerja langsung saat menangani korban saat dilapangan.

 

WhatsApp Image 2018-10-14 at 10.49.33

Please follow and like us:



Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <s> <ins> <strong>