PENYERAHAN SK PENGANGKATAN KARYAWAN TETAP RSU PKU MUHAMMADIYAH DELANGGU

Dalam rangka menunjang peningkatan kualitas dan loyalitas karyawan, RSU PKU Muhammadiyah Delanggu melaksanakan pengangkatan karyawan tetap pada hari Sabtu, tanggal 6 Oktober 2018 di Ruang Aula RSU PKU Muhammadiyah Delanggu.

Penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan Karyawan Tetap RSU PKU Muhammadiyah Delanggu sebanyak 13 orang tersebut, dilakukan oleh Ketua Pembina Kesehatan Umum ( MPKU ) Pimpinan Cabang Muhammadiyah Delanggu, HM Sisruwadi, SH, MKn.

Acara ini dihadiri oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Delanggu, Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PCM Delanggu, Dewan Pengawas dan segenap pejabat struktural RSU PKU Muhammadiyah Delanggu.

Direktur RSU PKU Muhammadiyah Delanggu, dr. Muhamad Ma’mun Sukri, M.P.H dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengangkatan pegawai tetap ini sudah melalui proses yang panjang dan dengan seleksi yang ketat, serangkaian test akademik, kedisiplinan, loyalitas dan psikotest.

Pada kesempatan itu juga, HM. Sisruwadi, SH, MKn selaku Ketua MPKU PCM Delanggu memberikan sambutan, bahwa pengangkatan karyawan tetap ini dalam rangka mendukung kemajuan RSU PKU Muhammadiyah Delanggu. Beliau juga berharap pada karyawan yang dilantik untuk tetap loyal terhadap Rumah Sakit. “Saya pesankan pada karyawan karyawati yang menerima SK karyawan tetap untuk selalu loyal terhadap rumah sakit dan meningkatkan kinerjanya.”, kata HM Sisruwadi SH, MKn.

Dengan adanya pengangkatan karyawan tetap, diharapkan kinerja dan loyalitas karyawan terhadap RS semakin meningkat, baik loyalitas terhadap pekerjaan maupun kepada pimpinan. Rumah sakit akan semakin maju apabila seluruh jajaran manajemen dan karyawan bekerja sama sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Selain itu, H. Ir. Suraji, MT selaku Wakil Ketua IV PCM Delanggu memberikan arahan-arahan kepada karyawan. “Di era globalisasi sekarang perlu mempelajari ilmu managemen, ilmu mengelola”. Dalam pengarahannya Ir. Suraji, MT memberikan istilah agar mudah diingat seluruh karyawan dengan menyebutkan  manajemen “Katrok”  yaitu Kenali, Adaptasi, Telusuri, Rencanakan, Organisasikan, Kendalikan.

Karyawan harus mempunyai rasa peduli terhadap rumah sakit dan berusaha meningkatkan kebersamaan serta kerjasama demi meningkatnya pelayanan Rumah Sakit. Dimulai dari hal-hal kecil seperti hemat listrik, hemat air, hemat pengeluaran ATK serta hal-hal sederhana lainnya yang perlu dipangkas agar pengeluaran menjadi lebih kecil. Semua yang berkaitan dengan pengeluaran harus diefisiensikan, akan tetapi yang wajib tetap harus dilaksanakan. Komunikasi juga menjadi hal penting yang harus dijaga agar koordinasi berjalan lancar”, kata H. Ir. Suraji, MT mengakhiri sambutannya.

37a14058-743b-48ae-9d8f-b930d451fdaf

Please follow and like us:



Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <s> <ins> <strong>