Inhouse Training Interpretasi EKG

Dalam rangka penyegaran mengingat semakin banyaknya kasus jantung dan dalam rangka memberikan keilmuan terkait pembacaan EKG, Bagian Diklat RSU PKU Muhammadiyah Delanggu selenggarakan Inhouse Training Interpretasi EKG bagi tenaga medis dan paramedis pada hari Kamis, 21 Februari 2019 yang bertempat di Aula Lt.3 PKU Delanggu.

Kegiatan Inhouse Training diikuti seratus peserta Inhouse Training tenaga medis dan paramedis, kegiatan dibuka oleh direktur PKU Delanggu dr. Muhamad Ma’mun Sukri, MPH yang diwakili oleh Kepala Bagian Keperawatan PKU Delanggu H. Sutrisno, S. Kep. Ns pada pukul 13.30. Pada kegiatan Inhouse Training Interpretasi EKG kali ini disampaikan oleh dr. Akhmad Jalaludinsyah, Sp. JP dan dimoderatori oleh Deni Widhiyanto, Amd, Kep

Pada materinya, dr. Akhmad, Sp. JP menyampaikan pembacaan EKG haruslah utuh layaknya seekor gajah dalam ruangan yang gelap kita tidak bisa menginterpretasikannya hanya salah satu ujungnya namun perlu dari ujung ke ujung sehingga dapat diinterpretasikan. Selain itu dr. Akhmad, Sp. JP juga mengatakan bahwa materi yang beliau sampaikan akan bermanfaat jika di implementasikan, karena ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang dipunya dapat di implementasikan dan dibagikan kepada yang lain.

Heri Hermawan, S. Kep. Ns, Selaku Bagian Diklat PKU Delanggu yang menyelenggarakan kegiatan Inhouse Training menyampaikan kegiatan semacam ini dilaksanakan mengingat semakin banyaknya kasus Jantung dan sebagai tambahan  keilmuan terkait pembacaan hasil rekaman EKG. Selanjutnya, Heri menjelaskan Bagian Diklat menyelenggarakan kegiatan Inhouse Training semacam ini rutin sebulan sekali dengan tema yang berbeda yang disesuaikan dengan perkembangan kemajuan ilmu dan pengetahuan yang ada.

DSCF0609

 

Please follow and like us:



Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <s> <ins> <strong>