RSU PKU Muhammadiyah Delanggu Gelar IHT Peningkatan Status Gizi Bayi

RSU PKU Muhammadiyah Delanggu telah menyelenggarakan kegiatan In House Training dengan tema MPASI yang tepat untuk Meningkatkan Status Gizi Bayi. Acara yang dilaksanakan di Aula Gedung Administrasi Pusat PKU Delanggu tersebut dihadiri oleh sekitar 80an peserta yang berasal dari perwakilan karyawan tiap unit baik medis maupun non medis.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu(24/04) dengan menghadirkan pembicara dr. Vita Susianawati, M.Sc., Sp.A selaku dokter fulltimer spesialis anak PKU Delanggu. Acara dibuka oleh dr. Dewi Susilowati, MMR selaku dokter umum sebagai perwakilan Direktur. Semoga dengan kegiatan ini, ilmu yang diberikan dapat bermanfaat bagi karyawan semua.

Air Susu Ibu (ASI) adalah makanan terbaik bagi bayi dan diberikan eksklusif hingga usia 6 bulan.  Semakin besar dan semakin aktif bayi, ASI saja setelah 6 bulan tidak dapat lagi mencukupi kebutuhan bayi. Bayi membutuhkan Makanan Pendamping ASI (MP-ASI) untuk memenuhi kebutuhan gizi hariannya. Mengoptimalkan kebutuhan gizi pada bayi sangatlah penting di 1000 hari kehidupan yaitu sejak dalam kandungan hingga anak berusia dua tahun. Dengan asupan gizi yang baik, anak diharapkan dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. Sangatlah penting bagi orang tua, pengasuh anak dan juga tenaga kesehatan, untuk menggali ilmu mengenai pemberian MP-ASI yang baik dan bergizi untuk anak.

Tanda bayi sudah siap makan juga harus diperhatiakan, diantaranya kepala sudahbisa tegak dan stabil ketika didudukkan, sudah mulai mencoba memasukkan sesuatu kedalam mulutnya dan sudah bisa membuka mulutnya saat makanan diarahkan.

Dengan adanya Inhouse Training ini karyawan diharapkan dapat menerapkan metode memberi makan pada bayi dengan memperhatikan respon ketika makan, memberikan gizi seimbang serta meningkatkan pelayanan untuk pasien dengan ilmu yang didapat.

WhatsApp Image 2019-05-07 at 10.03.44

Please follow and like us:



Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <s> <ins> <strong>